Aneh Bin Ajaib. Buah Pisang Muncul Setelah Pohonnya Ditebang



 
Ucok Rambe menunjukkan buah pisang yang muncul dari tengah batang pohon yang sudah ditebang tiga pekan sebelumnya
KOMPLIT | Meski kejadian seperti ini bukan cerita kali pertama, namun fenomena buah pisang muncul tidak sebagaimana umumnya, tetap menjadi kehebohan bagi masyarakat. Tidak terkecuali kepada warga yang bermukim di sekitar Jalan lintas Gunung Tua-Hajoran, Desa Sosopan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Informasi dihimpun Metro Online, grup Redaksi Komplit, Senin (17/12/2018), tak sedikit warga yang sengaja datang ke lokasi hanya untuk mengabadikan peristiwa yang tak lajim ini. Sebab sebagaimana diketahui, normalnya buah pisang hanya dapat berbuah satu kali seumur hidupnya, dan itu pun jika pohonnya lengkap dengan akar, batang dan daun yang rimbun.

Tapi apa yang terjadi pada pohon pisang yang tumbuh di halaman rumah warga bermarga Rambe ini, spontan membuat masyarakat terheran-heran. Tak ayal, hal itu pun jadi buah bibir di kalangan masyarakat.

"Kamipun heran pisang itu bisa seperti itu. Sudah banyak juga orang yang singgah untuk memfoto-foto pisang ini," ucap Ucok Rambe bengkel saat ditemui di lokasi tumbuhnya pisang tersebut.

Diceritakannya, pohon pisang itu sebelumnya sudah mereka tebang sekitar tiga minggu yang lalu. Bahkan jaraknya sekira sejengkal dari permukaan tanah seperti halnya pohon-pohon pisang lainnya yang ada di sekitarnya.

"Kami jadi heran. Pohon pisangnya di tebang bukannya mati, malah berbuah lagi," kata Rambe terheran-heran.

Padahal kata Rambe, seharusnya pohon pisang itu sudah mati seperti pohon pisang lainnya yang mereka tumbangkan. Terlebih katanya, pohon pisang tersebut sudah tidak lagi memiliki sehelai daun pun.(GNP)
Komentar FB