Atasi Jerawat dan Bekasnya dengan Cuka Sari Apel

Jerawat


KOMPLIT | SIAPA pun yang berjerawat pasti punya kekesalan tersendiri. Benjolan yang umumnya mengandung lemak kotor itu akan membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Bahkan untuk beberapa orang, tak sungkan mengeluarkan kocek yang tak sedikit demi menghilangkannya. Tapi ternyata, ada obat mujarab yang bisa digunakan ala rumahan dan berbiaya ringan, lho para Sahabat Komplit.

Cuka dari hasil fermentasi sari apel memiliki kemampuan melawan berbagai jenis bakteri dan virus. Sebab kandungan asam organik dan asam suksinatnya secara khusus bisa menekan peradangan akibat jerawat. Ini adalah treatment terbaik untuk menghilangkan jerawat.

Cara memakainya gampang. Berikut langkahnya...

-          Campur cuka sari apel dengan air murni dengan ukuran 1 banding 3 bagian. Namun jika kulit Anda cukup sensitif, bisa juga menambahkan air lebih banyak.
-          Bersihkan wajah, lalu oleskan dengan lembut campuran tadi memakai kapas.
-          Diamkan selama 5 sampai 20 detik, selanjutnya bilas dan keringkan

Proses ini bisa dilakukan 1 sampai 2 kali dalam satu hari. Kenapa tidak boleh berlebihkan? Sebab unsur yang terdapat dalam cuka sari apel sangat keras, sehingga dapat mengiritasi kulit, bahkan bisa membuat sensasi kulit terbakar. Itu sebabnya penggunaannya untuk kulit harus dicampur air putih.

Tips tambahannya adalah, konsumsilah suplemen yang mengandung zinc. Karena nutrisi ini sangat penting dalam pertumbuhan sel, serta mendukung sistem fungsi kekebalan tubuh dan metabolisme tubuh. Selamat mencoba ya.(bbs)
Komentar FB