4 Anak Hary Tanoesoedibjo Masuk Daftar ‘Putri Cantik Konglomerat Indonesia’

Putri-putri Hary Tanoesoedibjo 


KOMPLIT | Siapa di antara Sahabat Komplit yang tak kenal dengan pengusaha kaya raya Hary Tanoesoedibjo? Kalau kamu nggak kenal, sudah pasti kelewatan banget deh. Itu lho, pemilik sejumlah stasiun televisi swasta seperti RCTI, MNC TV, atau GTV, Inews, serta TV-TV lokal di Indonesia.

Bukan cuma kaya raya, pria yang juga pendiri Partai Perindo itu ternyata juga semakin harum namanya lantaran keempat putrinya masuk kategori ‘putri cantok konglomerat’ Indonesia. Yang pertama ada, Clarissa Tanoesoedibjo. Gadis yang kini berusia 22 tahun ini adalah anak keempat dari hubungan pernikahannya dengan Liliana Tanoesoedibjo.



Hebatnya lagi, meski dia anak orang kaya raya, ternyata Clarissa Tanoesoedibjo tak mau hidup berpangku tangan lho. Untuk mendapat tambahan uang jajan, dia menggeluti bisnis fashion bersama sang kakak lewat situs belanja online miliknya yang beralamat di www.tagyoureit.asia

Sangkin kayanya sang ayah, saat masih 16 tahun pada tahun 2013 lalu, banyak orang terkagum-kagum dengan perayaan ulang tahun Clarissa yang saat itu mengundang Far East Movement, musisi terkenal dari Amerika Serikat.

Selanjutnya ada Valencia Tanoesoedibjo, yang usianya lebih tua 6 tahun dari Clarissa. Umurnya sekarang mungkin sudah 28 tahun dan beberapa waktu lalu sudah sah menyandanga gelar S2 dari Universitas Sydney.

Valencia dikenal sangat menyukai dunia bisnis seperti halnya sang ayah. Makanya Hary mempercayakan salah satu perusahaan entertainment miliknya kepada Valencia. 

Menurut rumor yang beredar, harta kekayaan dari Hary Tanoesoedibjo sendiri mencapai 20 triliun rupiah. Sepertinya Valencia juga ingin mengikuti jejak kesuksesan dari sang ayah, menjadi salah satu konglomerat kaya raya di Indonesia.

Selanjutnya, ada Jessica Herliani Tanoesoedibjo, si bungsu dari Hary Tanosoedibjo. Gadis cantik kelahiran 1994 ini dikenal sangat pemalu. Ia pun sepertinya kurang meminati dunia bisnis tidak seperti Valencia dan Clarissa, tapi mungkin saja dimasa depan justru Jessica jauh lebih unggul.



Jessica diketahui juga suka hal-hal yang berbau relegius (agama) bukan ghaib ataupun mistis loh. Dan ia lebih memilih untuk serius melanjutkan kuliahnya di Universitas Biola yang berlokasi di La Mirada California, Negara bagian Amerika Serikat. Setelah ia lulus dari Macquarie University, Sydney, Australia pada tahun 2015 kemarin.

Sedangkan yang ke empat adalah si anak sulung, Angela Herliani Tanoesoedibjo. Rupa wajahnya tak kalah cantik dari adik-adiknya. Namun profil wanita yang telah menikah ini, tidak begitu banyak dibeberkan kepada publik.(bbs)
Komentar FB