Tau Gak Sih... Jeruk Nipis dan Garam Ternyata Dapat Meredakan Asam Lambung

Jeruk nipis dan garam
KOMPLIT|Hai... saya Hendra, penderita asam lambung yang ingin berbagi buat teman-teman semua bagaimana cara mengatasi asam lambung yang datang secara tiba-tiba.

Jika anda sering merasakan nyeri pada ulu hati sampai ketenggorakan dan bahkan saat bangun tidur badan terutama pundak terasa begitu pegal? Jika iya, mungkin anda mengalami gangguan pada lambung yakni gejala asam lambung.

Gejala asam lambung ini dapat naik secara tiba-tiba dan di waktu yang tidak menentu. Anda tidak perlu panik jika asam lambung secara tiba-tiba datang pada diri anda.

Berikut kami beritahu cara mengatasi asam lambung yang datang secara tiba-tiba menimpa anda. Yang pelu anda siapkan adalah asam jeruk nipis, garam dan air putih hangat.


1.      Asam Jeruk Nipis

Ambil satu buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi tiga bagian... ingat, yang dipakai dua bagian saya...kemudian peras jeruk diwadah gelas kaca. Ingat, bijinya dibuang agar tidak ikut tertelan.

2.      Garam

Setelah jeruk nipis diperas, masukan garam secukupnya.... paling tidak seujung sendok teh.

3.      Air Hangat

Setelah perasan jeruk nipis dan garam dicampur, kemudian seduh dengan air putih hangat kira-kira setengah gelas teh dan aduk hingga merata dan langsung diminum.

Lakukan rutin setiap pagi atau menjelang tidur sampai asam lambung benar-benar hilang.

Jangan lupa jaga pola makan dan pilih makanan yang sehat agar terhindar dari serangan gejala asam lambung.

Hindari makan mie instan dan makanan sejenis, pulut, sayuran yang memiliki kandar lemak tinggi seperti gule santan dan lainnya. Jangan minum minuman yang bersoda dan mengandung cafein yang tinggi seperti kopi. Perbanyak makan buah yang dapat menurunkan asam lambung seperti buah pir.

Selamat mencoba tips kesehatan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.(penulis adalah kru www.metro-online.co)
Komentar FB