Wanita yang Suka Celana Jeans Ketat, Wajib Baca Informasi Penting Ini...



KOMPLIT | Beberapa waktu lalu, Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatary ada melaporkan kasus kesehatan yang sangat langka. Disebutkan, gara-gara keseringan pakai celana jeans yang ketat, dapat menyebabkan kelumpuhan.

Seperti kita ketahui, 95 persen wanita di dunia termasuk di Indonesia lebih doyan pakai celana jeans yang ketat. Tujuannya biar tampak langsing. Itu juga yang membuat, hampir tak ada ditemukan di pasaran celana jeans wanita yang ukurannya longgar, atau setidaknya seperti yang dipakai para kaum lelaki.



Disebutkan dalam  laporan yang dikutip Redaksi Komplit  di Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatary itu, ada ditemukan seorang cewek berumur 35 tahunan menderita lumpuh hingga tak bisa berjalan lagi. Dia terpaksa dirawat inap di rumah sakit dan mendapat penangangan khusus dan diinfus.

Hasil penelusuran para medis, ternyata kelumpuhan yang dialami si wanita tadi terjadi lantaran dianya terlalu sering menggunakan celana jeans yang ketat. Menurut dokter yang memeriksa penyakitnya, si cewek terserang Compartment Syndrome.

Penyakit aneh ini adalah akibat dari berkurangnya aliran darah ke kaki yang disebabkan ketatnya celana jeans yang dipakai. Penyakit itu mengakibatkan terjadinya pembengkakan pada betis kaki. Kondisi ini terjadi terus menerus dan berkepanjangan ditambah lagi si cewek suka jongkok.(red)

Komentar FB