Begini Cara Menghilangkan Noda Tinta Printer yang Meluber di Tangan



MEDAN | Kemarin, Aku sempat kebingungan. Akibat kerja terburu-buru saat mengisi tinta printer, tangan dan kaki ku jadi korban. Tinta muncrat dari injeksi lantaran terlalu kuat memompa ke dalam cartridge.

Sialnya, hal itu terjadi bukan saja terhadap satu warna, tapi keempat warna semuanya menempel di tangan. Tentu Anda bisa membayangkan bagaimana kotornya tangan dan kakiku saat itu. Padahal, aku sedang terburu-buru mau bersidang di pengadilan. Ya, profesiku selain jurnalis, juga adalah seorang advokat.

Di hitungan menit yang tersisa, Aku berusaha membersihkan noda tinta pirinter tersebut dengan berbagai cara. Pakai sabun deterjen, sabun cair, dan berbagai sabun lainnya. Tapi noda tinta tak lekang sedikitpun.

Lalu Aku pakai alkohol, ternyata sama saja. Hingga tiba-tiba mata ku tertuju pada sebuah botol plastik bertuliskan Bayclin. Langsung saja otakku berfikir, inilah yang pasti ampuh. Sebab seingatku, segala noda atau warna apa pun yang melekat pada pakaian, pasti langsung pudar dibuat cairan yang beraroma kurang nyaman di hidungku ini.

Betul saja, hanya dengan beberapa tetes di tangan dan kaki, semua noda tinta tadi langsung luntur. Semakin aku gosok, semakin hilang lah nodanya. Agar efeknya semakin kuat, aku menambahkan deterjen bubuk. Hingga dalam tempo lebih kurang 2 menit saja, tangan dan kaki ku yang tadinya berlepotan tinta, sudah kembali bersih.

Alhasil, bayangan rasa malu bila bersidang dengan kondisi tangan yang dipenuhi noda tinta, seketika langsung hilang. Dengan PeDe, aku pun melangkahkan kaki dan menunggangi si roda empat buru-buru ke Pengadilan Negeri Medan.(red)


Komentar FB

Komentar Blog

3 komentar